oleh

Deklarasi Cegah Karhutla, Kapolres Menghadiri di Wilayah Kahayan Hilir

-Derap Hukum-691 views
SKNEWS, PULANG PISAU – Menindaklanjuti perintah kapolda Kalteng terkait waspada kebakaran hutan dan lahan untuk wilayah Pulang Pisau serentak kapolres mengintruksikan kepada jajaran polsek agar menggelar deklarasi bersama cegah karhutla di Pulang Pisau.

 

Di wilayah Kahayan Hilir kegiatan dilaksanakan di mapolsek dengan melibatkan unsur pemerintahan kecamatan, Kelurahan  hingga desa serta pihak terkait dalam hal ini PMA dan komunitas masyarakat lainnya.

Dalam arahannya kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto mengatakan bahwa deklarasi dan simulasi tersebut digelar sebagaimana perintah kapolda dan ditindaklanjuti di jajaran polres Pulang Pisau dengan melibatkan semua unsur terkait.

“ Hari ini di mapolsek Kahayan Hilir kita melaksanakan deklrasi Pencegahan Karhutla serta simulasi pemadaman kebakaran dengan harapan sebagaimana perintah kapolda atas intruksi khusus presiden RI bahwa memasuki musim kemarau hendaknya dilakukan upaya masiv dalam pencegahan karhutla dan kegiatan ini juga akan di ikuti seluruh jajaran polsek di wilayah hukum Pulang Pisau,” kata Kapolres kepada wartawan.

Kapolres selanjutnya menghimbau agar semua pihak turut aktif dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga kejadian di masa lalu tidak terulang kembali serta melakukan berbagai langkah sosialisasi kepada masyarakat disemua tingkatan secara masiv.

Sementara itu dalam deklarasi tersebut langsung di pimpin oleh kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo dan diikuti oleh semua unsur yang hadir baik tokoh masyarakat, pemuda, komunitas lainnya sebagaimana isi dari naskah deklrasi adalah upaya Bersama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. ( rs/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update