Dampak Banjir Lumpuhkan ekonomi Masyarakat, Dinsos Siapkan bantuan Pangan

  • Bagikan
Salah satu posko yang diriikan di lokasi banjir di wilayah kahayan tengah.

SK NEWS, PULANG PISAU – Pemerintah daerrah Pulang Pisau Bakal Salurkan Bantuan Beras Banjir yang menimpa wilayah Pulang Pisau di beberapa desa menyebabkan aktifitas penduduk menjadi terganggu, terlebih pemerintah telah menetapkan ststus kedua wilayah adalah siaga darurat artinya dinas sosial dalam kondisi tersebut juga akan menyiapkan bantuan pangan untuk masyarakat terdampak.

Penetapan Status Siaga Darurat Banjir ini berlaku hingga 14 hari kedepan sejak ditetapkannya status tersebut.

“Nanti akan kita salurkan bantuan beras ke dua kecamatan terdampak banjir di Pulpis. Bantuan beras ini sebanyak 30.396,8 kg atau 30,3 ton yang akan kita salurkan dalam waktu dekat ini,” kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Pulang Pisau, Leonard Tekasa kepada awak media ini, Kamis (9/9/2021).

Selain bantuan beras, tambah Leo sapaan akrabnya, Dinsos Pulang Pisau juga menyiapkan dapur umum di dua lokasi terdampak banjir.

“Dari provinsi juga ada bantuan. Karena ini masih siaga darurat bukan tanggap darurat jadi yang disiapkan Pemkab Pulpis menyalurkan bantuan beras dari Kemensos, dan berasnya sudah siap di Bulog tinggal menunggu disalurkan saja,” ujarnya.

Banjir yang melanda di dua kecamatan, baik Banama Tingang maupun Kahayan Tengah berdampak pada lumpuhnya perekonomian masyarakat.

“Jumlah terdampak banjir di dua kecamatan tersebut sebanyak 5.428 jiwa. Untuk penyalurannya sendiri masih berproses, nanti secepatnya juga akan kita salurkan,” ungkapnya menuturkan.

Perlu diketahui, sebelumnnya juga banjir yang melanda dua kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini sudah ditinjau langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang bersama unsur Forkopimda dan dinas terkait lainnya beberapa waktu lalu. (mn/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!