oleh

BPTP Kalteng Dorong Program Ketahanan Pangan Nasional

-Advetorial-296 views

SKNEWS – NASIONAL – Kunjungan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menjadi angin segar bagi Kalteng khususnya Pulang Pisau dalam rangka pengembangan program pertanian yang terencana dan berdaya saing dalam menopang perekonomian bangsa.

Dr. Fadjry Djury, Kepala Badan Penelitihan dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI  yang turut hadir dalam kunjungan kerja menteri pertanian ke kabupaten Pulang Pisau merasa optimis bahwa Pulang Pisau akan terus mampu meningkatkan pola pertanian ke arah yang lebih modern

“ Kalteng menjadi salah satu lokasi prioritas dalam program ketahanan pangan nasional sehingga diperlukan dorongan dari berbagai pihak termasuk BPTP Kalteng yang sudah berpengalaman dalam penanganan olah lahan rawa di wilayah Kalimantan Tengah, bibit – bibit unggul yang telah membuktikan hasil maksimal hendaknya terus berkarya dalam mewujudkan program nasional tersebut,” Kata Fadjry Djury, Jum’at ( 15/5/2020 ).

Menurutnya bahwa Kalimantan Tengah telah siap dalam menghadapi tantangan global untuk memberikan perubahan kepada para petani tradional menuju pola pertanian yang modern.

Dikatakan pula sebagaimana  arahan presiden bahwa Kalimantan Tengah akan menjadi penopang program Ketahanan pangan Indonesia sehingga kedatangan menteri pertanian juga menjadi salah satu tujuan rencana pengembangan lahan rawa gambut untuk diberikan pembinaan dari BPTP Kalimantan Tengah sebagai salah satu badan yang sangat konsentrasi dalam memberikan berbagai pembinaan dan terobosan dalam pengembangan lahan rawa. ( rt/red )

Komentar

SK News Update