Berdayakan Sektor UMKM untuk Tingkatkan Kesejahteraan

  • Bagikan
Aktivitas pengrajin kerupuk di Kota Kuala Pembuang, ketika ingin melakukan penjemuran (proses pengeringan) di bawah sinar matahari. Foto: Said SK_News.
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku usaha, Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah daerah setempat, untuk membantu memberdayakan seluruh sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, adanya pemberdayaan terhadap pelaku UMKM masyarakat lokal, tentunya akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Banyak produk UMKM masyarakat mulai dari makanan, kerupuk, kerajinan, dan lainnya. Untuk mengoptimalkan ini tentu perlu dorongan dan pemberdayaan dari instansi terkait,” katanya, Rabu, (19/4/23).

Politisi PDI-P ini menambahkan, apabila produk unggalan daerah ini dapat dikembangkan secara maksimal, tentu sumber pendapatan daerah juga anak lebih meningkat.  Hal ini menunjukkan bahwa UMKM juga memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kesempatan kerja masyarakat sekitar.

“Tidak dapat dipungkiri adanya UMKM masyarakat mampu bertahan hidup. Untuk itu sudah seyogyanya pemda Seruyan memberikan perhatian khusus terhadap UMKM yang ada saat ini,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!