oleh

Bank Kalteng Siapkan Strategi Penyaluran BLT Provinsi Kalteng

-Advetorial-582 views

SKNews – Pulang Pisau : Bakal disalurkannya bantuan langsung tunai (BLT) Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau dalam waktu dekat ini, Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau mulai mempersiapkan strategi dan jadwal penyaluran BLT untuk menghindari kerumunan massa yang berpotensi melanggar protokol kesehatan.

Kepala Bank Kalteng, Ardiansyah mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau untuk mengatur jadwal pengambilan perkecamatan, kelurahan dan desa, sehingga dapat diketahui kapan jadwal penyaluran dilakukan.

“Kita minta Dinsos menginformasikan jadwal penyaluran ke masing-masing kecamatan,” ujar Ardiansyah saat dihubungi media ini, Kamis (4/6/2020) di Pulang Pisau.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan aparat keamanan, baik kepolisian dan koramil setempat untuk bersama-sama mengawal kelancaran penyaluran BLT Provinsi Kalteng ini.

Sementara untuk kecamatan yang letaknya jauh, seperti Kahayan Tengah, Banama Tingang, Pandih Batu, Maliku dan Sebangau Kuala dianjurkan kepada setiap desa untuk mengambil secara kolektif dengan mewakilkan satu orang, bisa diwakili Kades masing-masing langsung ke Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau.

“Kades nanti bisa meminta pendampingan dengan pihak Polsek atau Babinsa setempat, nah dari Kades ini kemudian BLT tersebut disalurkan lagi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdata sebelumnya,” imbuhnya lagi.

Agar tidak mengganggu pelayan nasabah di Bank Kalteng, lanjut Ardiansyah, pihaknya akan memberikan pelayanan diluar ruangan dengan memasang tenda kanopi. “Protokol kesehatan tetap dipenuhi, seperti wajib memakai masker, cuci tangan, dan membuat jarak tempat duduk atau physical distancing,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya penjadwalan tersebut, semua masyarakat KPM terlayani dengan baik, dan dapat terhindar dari kerumunan massa yang datang akibat tidak mengetahui jadwal penyaluran.

Selain itu dengan penjadwalan seperti ini dapat lebih menghemat tenaga dan biaya transport bagi masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari titik penyaluran.

Ditambahkannya, khusus untuk Kecamatan Kahayan Kuala, penyaluran BLT Provinsi Kalteng ini langsung ditangani oleh Bank Kalteng Cabang Pembantu yang operasional di kecamatan itu.

“Kami juga memohon restu kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau semoga penyaluran BLT ini lancar, tertib dan aman sesuai harapan,” tutup Ardiansyah. asri/red

Komentar

SK News Update