oleh

Bank Kalteng Salurkan BST Provinsi

SKNews – Pulang Pisau : Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau sejak kemarin, Selasa (7/7/2020) telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) Provinsi Kalteng untuk warga Kecamatan Kahayan Hilir.

Penyaluran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Warga penerima diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Ardiansyah mengatakan, penyaluran yang dilaksanakan sejak Selasa kemarin berlangsung aman dan lancar sesuai harapan.

Penyaluran dilaksanakan outdoor, di halaman kantor Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau dengan mendirikan tenda kanopi agar tidak mengganggu pelayanan nasabah di Bank tersebut.

“Alhamdulillah, masyarakat rata-rata telah melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak tempat duduk sesuai syarat yang kami tetapkan,” ujar Ardiansyah, Rabu (8/7/2020).

Dikatakan Ardiansyah, setiap hari Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau akan menyalurkan sebanyak 228 KK penerima bantuan dengan jadual 5 hari untuk warga Kecamatan Kahayan Hilir.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, Eknamensi Tawun pada berita sebelumnya dia membeberkan jadwal penyaluran BST Provinsi Kalteng di Pulang Pisau yang dimulai Selasa 7 Juli 2020 kemarin.

Kemudian pada Rabu 8 Juli 2020, penyaluran BST untuk warga Mantaren 1 sebanyak 107 KK dimulai pada pukul 08.00.Wib, kemudian untuk warga Kelurahan Bereng 52 KK, Desa Anjir Pulang Pisau sebanyak 80 KK.

Hari selanjutnya, sambung Tawun, pada Kamis 9 Juli BST Provinsi Kalteng ini akan dibagikan untuk warga Desa Mintin sebanyak 261 KK sejak pukul 08.00 Wib hingga selesai. Lanjut pada Jumat 10 Juli, kepada 124 KK warga Desa Buntoi, dan Desa Kalawa sebanyak 37 KK.

“Pada hari Senin 13 Juli 2020, BST akan dibagikan untuk warga Desa Mantaren II sebanyak 247 KK,” paparnya seraya mengatakan untuk jadual selanjutnya yaitu Kecamatan Maliku masih dalam proses penyusunan jadwal. asri/red

Komentar

SK News Update