oleh

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Pulang Pisau Pasang Pita Kejut di Ruas Jalan

SKNews – Pulang Pisau – Untuk mengantisipasi kecelakaan bagi kendaraan yang melintasi titik-titik tertentu di ruas Jl Trans Kalimantan, Kabupaten Pulang Pisau, Satlantas Polres Pulang Pisau membuat inovasi memasang pita kejut. Upaya ini sekaligus untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH.SIK.SH melalui Kasatlantas AKP Mohammad Syafuan Noor SIK mengatakan, tingginya angka lakalantas yang terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan Pulang Pisau menjadi salah satu alasan membuat inovasi pita kejut.

“Tujuannya adalah untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya. Harapan kita keberadaan pita kejut ini bisa membantu pengemudi yang sudah mulai ngantuk, sehingga sadar dan bisa konsentrasi kembali dalam mengemudi,” kata kasatlantas.

Namun Syafuan tetap mengingatkan, agar pengendara yang melewati kawasan tertentu yang rawan kecelakaan dapat berhati-hati. “Jika kondisi sedang mengantuk sebaiknya istirahat, jangan dipaksakan, apalagi dalam perjalanan malam hari. Kurangi batas masksimum kecepatan demi keselamatan jiwa kita,” ucap Kasatlantas.

Syafuan sapaan akrab Kasatlantas Polres Pulang Pisau itu menjelaskan bahwa pihaknya memasang beberapa titik pita kejut seperti di tikungan Jembatan Garung 1 titik, tikungan dekat PT Kahayan Berseri Desa Garung 2 titik dan jembatan Layang Tumbang Nusa sebanyak 2 titik yang semuanya berada di ruas Jalan Lintas Trans Kalimantan Pulang Pisau. asri/rt/red

Komentar

SK News Update