Ambang Batas Capaian Vaksin hampir Final 70 Persen

  • Bagikan
Salah satu kegiatan Vaksinasi tim nakes di area pasar Patanak Pulang Pisau belum lama ini untuk target masyarakat umum yang belum melakukan vaksin baik tahap 1 dan 2. foto : Suratman SK
SK NEWS, PULANG PISAU – Pemerintah daerah berkomitmen kuat untuk mencapai target yang ditentukan pemerintah provinsi Kalteng yakni akhir Desember diharapkan mendapat capaian 70 persen vaksinasi masyarakat.

Merespon target tersebut bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang memerintahkan secara khusus dinas kesehatan dan tim satgas untuk melakukan upaya dalam capaian tersebut.

Tidak diragukan lagi, bahwa hingga 13 desember 2021 Pulang Pisau mendapatkan capaian 69.8 persen sehingga angka tersebut tidak lain adalah berkat kerjasama semua pihak termasuk atensi yang kuat dari pemerintah daerah.

Drg. Sopiah plt. Kepala dinas kesehatan mengatakan bahwa tanggal 6 Desember lalu pemerintah kabupaten telah mengadakan rapat kerja dan dipimpin langsung oleh bupati Pulang Pisau yang dalam rapat tersebut semua camat diharapkan mempunyai komitmen kuat dalam mencapai target 70 persen dan hal tersebut direspon dengan capaian yang maksimal di Minggu ke 2 bulan Desember 2021.

“ Kami bersyukur dapat melaksanakan target yang ditetapkan pemerintah provinsi yakni 70 persen, dan saat ini kita sudah hamper mencapainya yakni 69,8 persen tentu ini atas dorongan dan kerja keras semua pihak termasuk arahan penekanan khusus dari ibu bupati untuk semua camat agar konsen dalam capaian target dimaksud dan alhandullilah hasilnya sangat memuaskan,” kata Sopiah.

Disebutkan dr. Sopiah bahwa kini angka capaian berada pada 69,8 persen dan dari capaian tersebut berasal dari 8 kecamatan sebesar 101.782 sasaran baik nakes, pelayan klinik, lansia, umum rentan dan remaja dengan jumlah total mencapai 70.308 yang divaksin sedangkan untuk mencapai 70 persen sangat diyakini akhir Desember akan tercapai dengan baik. [ aditya/red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!