Akhirnya TVRI Kalteng Mempunyai Kepsta Definitif

  • Bagikan

SKNews, Palangka Raya – Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng Agus Siswadi menghadiri Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut Kepala TVRI Stasiun Kalteng dari Pejabat Lama Abdul Ghofur kepada Pejabat Baru Herman. Acara ini digelar di Kantor TVRI Kalteng, Palangka Raya, Rabu (23/3/2022).

Dalam sambutannya Kepala TVRI Stasiun Kalteng Herman mengatakan bahwa Kalteng salah satu stasiun yang PNBP nya tinggi. Kerjasama dengan Pemda tinggi.

Artinya respon masyarakat menganggap TVRI itu ada. Herman juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda termasuk melalui Kominfo yang telah membantu satelit. Karena di Kalimantan tanpa satelit berat.

Herman juga menjelaskan akan tiba tahap pertama Analog Switch-Off (ASO). Yang artinya dimana berubah dari TV Analog ke TV Digital. Herman yakin dengan TVRI didukung satelit tidak akan terlalu berpengaruh perubahan dari Analog ke Digital.

“Karena masyarakat Kalteng saya yakin mengakses TVRI tidak melalui terestrial,” jelasnya.

Sebagai informasi telestrial adalah sebuah sistem penyiaran televisi yang tidak melibatkan transmisi satelit.

“Untuk daerah yang telestrial sudah jelas kita siapkan pemancar Digital di daerah-daerah strategis,” imbuh Herman.

Sementara itu Pejabat lama Kepala TVRI Stasiun Kalteng Plt. Abdul Ghofur meyampaikan bahwa di tengah perkembangan dunia penyiaran TVRI, TVRI Kalteng saat ini berusaha untuk meningkatkan program-program tayangan yang sifatnya edukasi kemudian budaya kemudian hiburan yang sehat dan tayangan-tayangan yang terkait dengan informasi seputar covid-19.

“Saya bersyukur bahwa TVRI Kalteng masih bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kalteng dan mudah-mudahan TVRI Kalteng tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat pemirsa Kalteng,” kata Abdul.

Foto bersama Kepala stasiun TVRI Kalteng, Herman bersama jajaran TvRI Kalteng dan Dinas Kominfostandi Kalteng usai serah terima jabatan. Rabu ( 22/3/2022 ) Foto : Rilis Kominfo.

Abdul turut mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran yang telah mensupport TVRI Kalteng sehingga bisa tetap eksis. TVRI selalu bermitra dengan seluruh stakeholder yang ada di Kalteng.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada KPID dan Dinas Kominfo yang sudah mensupport mendukung untuk memberikan penyewaan satelit sehingga TVRI Kalteng bisa menjangkau seluruh desa-desa baik itu di pelosok maupun pedalaman di Kalteng bahkan di Asia Tenggara. Ini adalah sebuah dukungan yang luar biasa sampai saat ini masih berjalan dan berlangsung sehingga kita bisa melakukan siaran hingga ke seluruh Asia Tenggara,” pungkas Abdul.

Turut hadir Forkopimda Prov. Kalteng serta Persatuan Wartawan Indonesia Kalteng. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!