Agenda PWI Pulang Pisau tahun 2023 direaliasikan

Sejumlah kepala desa di wilayah Pandih Batu saat menerima kunjungn kerja PWI Pulang Pisau bagian dari menyerap informasi publik di desa. Foto : Geryawan SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan program kerja dengan menggelar Halal bi Halal, kini PWI Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah , kembali melanjutkan agenda tahunan dengan program kerja safari jurnalistik ke beberapa kecamatan di wilayah kabupaten setempat, Selasa (20/6/2023).

Safari jurnalistik  oleh wartawan yang tergabung di PWI Pulang Pisau sendiri, disambut baik pihak kecamatan dan desa di wilayah yang dikunjungi.

“Kegiatan safari jurnalistik ini salah satu dari program kerja PWI Pulang Pisau di tahun 2023. Tadi kita ke kecermatan Maliku dan Pandih Batu, dan akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya,” ujar I Nyoman Weda, Ketua PWI Pulang Pisau.

Dia menyebut, PWI Pulang Pisau akan terus berkomitmen agar sejalan dan selaras dengan para pihak dalam rangka mendukung proses pembangunan daerah.

Sebab, ungkap Nyoman sapaan akrab Ketua PWI dua periode itu, sejak berdirinya organisasi PWI di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini sudah terjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya dengan Pemkab Pulang Pisau.

“Dalam menjalankan tugas jurnalistik, kami para wartawan yang tergabung di PWI Pulpis tentu berpedoman pada Kode Etik Jurnalis, dan kami pun dilindungi UUD Pers,” tegasnya.

Dia menambahkan, pers atau media massa serta para wartawan diharapkan menjaga independensi dan konsistensi sebagai pilar keempat demokrasi yang bisa dipercaya.

“Itu tentu diimplementasikan dengan menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk. Independen berarti memberitakan peristiwa atau fakta sesuai dengan suara hati nurani tanpa campur tangan, paksaan, dan intervensi dari pihak lain, termasuk pemilik perusahaan pers,” tuturnya.

“Selain itu juga, fungsi dan peranan kami di antaranya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial,” ungkap Nyoman. *.*

Respon (64)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!