Layanan Kesehatan menjadi Perhatian Khusus Pj. Bupati

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat berada di Puskesmas Kahayan Hilir dalam kunjungan kerja tinjau pelayanan kesehatan. Foto : Gerryawan SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Melihat dari dekat pelayanan kesehatan di Pulang Pisau, pj. Bupati Pulang Pisau memilih puskesmas Kahayan Hilir sebagai barometer pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kedatangan penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani sebelumnya tidak dike tahui oleh jajaran puskesmas setempat sebagaimana pelayanan dibuka pada jam 08.00 wib dan kedatangan Nunu Andriani lansung menuju loket pendaftaran.

Nunu Andriani berkesempatan menyapa masyarakat yang ingin berobat dipuskesmas tersebut, sesekali sejumlah calon pasien diberikan bingkisan sejumlah bahan pokok.

Sejumlah pasien ditanyakan sistem pelayanan serta kendala yang dihadapi sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan asupan gizi yang cukup.

“ Ini sakit apa, tetap semangat ya mendampingi anak-anak, pastikan makanan yang memiliki asupan gizi cukup, jaga kesehatan termsuk para orang tuanya, apalagi saat ini cuaca tidak menentu yang sangat rentan akanpenyakit,” Ucap Nunu.

Cuaca yang tidak menentu saat ini kata Nunu harus disikapi dengan rajin menjaga kebersihan lingkungan, berolah raga serta selalu melakukan pemeriksaan ke layanan kesehatan terekat sebelum jatuh sakit, ini penting sebab pemeriksaan awal bagian dari pencegahan dini.

Terdapat pasien anak – anak yang dalam kondisi sedang tidak sehat, nunu andriani juga berpesan agar terus meningkatkan kesehatan keluarga dengan cara mencegah sedini mungkin agar penyakit apat dihindarkan.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!