Wujud Perhatian Babinsa Pantau Lokasi Banjir di Wilayah Aruta

Dari pemantauan wilayah terdampak banjir katanya, hingga saat ini  air masih menggenangi halaman sebagian perumahan warga dan kondisi debit air hingga saat ini masih bertahan dan belum ada penurunan. Foto : Epta SKNEWS.

SKNEWS, Pangkalan Bun – Serma Julius Babinsa Koramil 1014 – 04/Aruta bersama Aparat pemerintah Desa setempat melaksanakan pemantauan dan pendataan dilokasi banjir akibat luapan air sungai Arut yang terletak di wilayah Kecamatan Aruta Kabupaten Kobar.

Serma Julius menyampaikan banjir ini mengakibatkan sedikitnya 30 rumah terendam dengan hasil pendataan dari pihak Aparat pemerintah desa setempat, dengan ketinggian air bervariasi mulai 20 – 30 cm.

Lebih lanjut Serma Julius menghimbau kepada warga untuk waspada bila terjadi luapan air sungai susulan akibat curah hujan. “Sementara kondisi saat ini luapan air masih bertahan,” ungkapnya.

Dari pemantauan wilayah terdampak banjir katanya, hingga saat ini  air masih menggenangi halaman sebagian perumahan warga dan kondisi debit air hingga saat ini masih bertahan dan belum ada penurunan.

Curah hujan yang tinggi di wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya terutama didaerah Kecamatan Arut Utara mengakibatkan beberapa titik rawan bencana mengalami luapan air, sehingga diharapkan kepada warga agar selalu waspada, untuk menghindari kejadian-kejadian yang kita tidak inginkan bersama,” pungkas Serma Julius. *.*

Respon (64)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!