Warga di DAS Seruyan Kesulitan Air Bersih

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Harsandi, saat duduk santai di ruang kerjanya. Foto: Said Seruyan.

SKNews, Seruyan – Masyarakat yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan sangat sulit untuk mendapatkan ketersediaan air bersih, untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat meminta pemerintah daerah (pemda) untuk menindaklanjuti.

Anggota DPRD Seruyan, Harsandi mengatakan, kelangkaan air bersih bagi warga masyarakat yang tinggal di DAS masih menjadi persoalan utama, karena dari segi geografis daerah DAS tentu merupakan dataran rendah dan langsung berhadapan dengan sungai, sehingga air bersih sangat sulit untuk ditemui.

“Warga yang tinggal di sepanjang DAS Seruyan sangat kesulitan mendapatkan air bersih, mereka hanya mengandalkan air dari sungai yang terkadang keruh dan mengandung lumpur, tentu sangat tidak layak untuk digunakan,” katanya, Kamis, (7/4/2022).

Ditambahkannya, hal ini harus menjadi perhatian serius oleh pihak pemda, karena saat ini warga DAS perlu pendistribusian air bersih atau dengan upaya lainnya. Baik melakukan pembuatan sumur bor ataupun dengan hal lainnya, sehingga warga bisa dengan mudah untuk mendapatkan air bersih.

“Air bersih menjadi kebutuhan vital sehari-hari masyarakat, baik sebagai air minum, memasak, dan lainnya, tentu kami harap menjadi perhatian pemerintah untuk segera ditindak lanjuti,” tegasnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!