Gencarkan Upaya Pencegahan DBD

  • Bagikan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat meminta instansi terkait untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya DBD.

SKNews, Seruyan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan perlu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan penyakit virus Demam Berdarah Dengue (DBD), Hal tersebut sebagai upaya pencegahan dan mengurangi pasien terkangkit DBD.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, saat musim hujan seperti saat ini akan banyak genangan air yang sering menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, salah satunya nyamuk aides aigepty yang merupakan biang dari penyebaran DBD. Untuk itu, sebagai upaya pencegahan perlu adanya langkah konkrit terhadap virus tersebut.

“Kami meminta kepada dinas terkait yang ada di daerah ini untuk menggencarkan upaya sosialisasi kepada masyarakat, tentang bagaimana cara pencegahan virus DBD,” ujarnya.

Selain itu, Dinkes juga perlu melakukan penyemprotan insektisida atau fogging yang biasanya rutin dilakukan disaat musim penghujan. Meski saat ini belum ada warga yang terjangkit namun tetap perlu kewaspadaan sejak dini.

Disamping itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kebersihan dari lingkungannya, karena faktor pennyeb terjadinya DPD ini tidak lain dan tidak bukan akibat lingkungan yang tidak bersih. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!