Warga Desa Mekar Indah Usulkan Bibit Ternak

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Argiansyah, usai mengikuti kegiatan paripurna penyampaian hasil reses. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Guna memaksimalkan potensi peternakan dan meningkatkan hasil produksinya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan, diminta mengakomodir usulan bantuan bibit ternak warga Desa Mekar Indah, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Argiansyah mengatakan, usulan warga terkait dengan bantuan bibit tersebut diterima pada saat melakukan kegiatan reses beberapa waktu lalu. Di mana warga masing-masing RT yang ada di desa setempat menginginkan adanya bantuan bibit ternak seperti sapi, kambing, serta hewan unggas lainnya.

“Sesuai dengan usulan warga Desa Mekar Indah, bahwa pemerintah daerah diminta untuk menyalurkan bantuan bibit hewan ternak,” katanya, Rabu, (27/4/2022).

Menurutnya, usulan bantuan ini hendaknya terakomodir dengan baik dan disalurkan sesuai prosedur, sehingga perekonomian masyarakat setempat khususnya dibidang peternakan dapat lebih maksimal.

Dijelaskannya, dari segi wilayah Desa Mekar Indah sangat potensial sekali untuk sentra peternakan mengingat desa tersebut kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) yakni padang rumput. “Ini bisa diandalkan untuk pakan ternak, hanya saja bibitnya yang perlu didukung,” jelasnya.

Untuk itu, diharapkan usulan ini dapat direalisasikan oleh pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya, mengingat tujuannya tidak lain adalah untuk mensejahterakan masyarakat setempat melalui bidang peternakan yang dinilai sangat potensial. *.*

Respon (48)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!