oleh

Vaksin Sifatnya untuk Kekebalan Tubuh, tetap Jaga 3M yang Utama

-Handep Hapakat-1.209 views
Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Pemerintah kabupaten Pulang Pisau melalui satgas COVID-19 menerima alokasi vaksin COVID-19 jenis Sinovac sebanyak lebih kurang 800 dosis dan setibanya vaksin tersebut tim melakukan rapat kerja dengan melibatkan semua pihak dalam kesiapan pelaksaan vaksin tersebut.

Dr. Muliyanto Budihardjo sebagai koordinator tim satgas bidang kesehatan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dan hasilnya vaksin yang diterima akan digunakan untuk tenaga medis dan pejabat publik di lingkungan pemkab Pulang Pisau.

Secara umum vaksin ini sangat berguna terutama bagi mereka yang setiap saat bersentuhan dekat antar masyarakat lain ditambah lagi bagi orang berisiko tinggi vaksin akan sangat membantu namun yang paling diperhatikan menjaga protokol kesehatan tetap menjadi perhatian bersama.

Dr. Mulyanto menyebut bahwa Pulang Pisau sendiri pada intinya telah siap melaksanakan vaksinasi dan orang pertama yang akan dilakukan vaksin adalah bupati Pulang Pisau disusul pejabat publik lainnya termasuk ketua DPRD, kapolres, kejari yang kesemuanya akan menyasar ke 800 orang pada pemberian vaksin tahap awal ini.

“ Kita telah menerima vaksin lebih kurang 800 dozis yang nantinya kita akan melakukan vaksinasi kepada tenaga medis dan pejabat publik, kenapa mereka kita targetkan pertama karena mereka adalah orang yang paling sering bersentuhan langsung dengan berbagai elemen masyarakat,” kata Muliyanto seraya menyampaikan bahwa jika sudah di vaksin bukan berarti tidak bisa terlular virus corona namun vaksin sifatnya untuk kekebalan tubuh jadi yang paling utama tetap jaga 3M.

Muliyanto juga menjelaskan bahwa pada pelaksanaanya nanti ada 13 titik kegiatan vaksinasi meliputi 1 titik di RSUD Pulang Pisau dan 12  titik  untuk wilayah kecamatan serta usai pelaksanaan juga akan di bentuk tim satgas pemantauan pasca dilakukan vaksin. ( Ed/Red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update