Truck Sampah untuk Pulang Pisau Bersih

  • Bagikan

SKNEWS, PULANG PISAU – Keseriusan pemerintah daerah  untuk menjadikan motto Pulang Pisau bersih dan sehat terus dilakukan, hal tersebut dibuktikan dengan pengadaan angkutan Truck Sampah guna menambah armada dalam upaya memerangi sampah secara terintegrasi khususnya dikawasan perkotaan di kecamatan Kahayan Hilir, mengingat wilayah ini sebagai view utama wajah perkotaan.

Hal ini disampaikan Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang saat disambangi awak media, saat giat kunjungan lapangan di Sei Baru Tewu, Selasa (25/01/22).

Disampaikan Taty bahwa pengadaan armada baru ini akan diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam pengelolaannya dan harapan saya agar dapat digunakan seoptimal mungkin untuk menjawab keluhan masyarakat terhadap persampahan.

“ Saya mengajak kita semua untuk membangun kesadaran dan rasa kebersamaan dalam menjaga kebersihan terutama terkait persampahan yang masih mengganggu dan berpotensi dalam kerusakan lingkungan,” ungkapnya.

Plt. Kadis DLH Kabupaten Pulang Pisau, Ir. Juman bahwa beberapa waktu yang lalu sudah melakukan koordinasi bersama SOPD terkait baik PUPR, Satpol PP, Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang ada dikecamatan Kahayan Hilir untuk memetakan potensi permasalahan persampahan termasuk pelaksanaan rencana tindaklanjut sehingga didapatkan opsi dan alternatif solusinya diantaranya dengan lebih mengaktifkan peran kecamatan dan jajarannya sebagai fungsi pengawasan, termasuk dalam proses jangka pendek untuk memudahkan pemindahan sampah rumah tangga ke Tempat pembuangan sampah (TPS) yang harus didesign ulang.

“ Saya selaku plt. Kadis DLH Pulang Pisau mengucapkan apresiasi atas upaya maksimal yang dilakukan Ibu Bupati terutama dalam waktu singkat telah mewujudkan armada berupa 1 Unit Truck yang sangat membantu nantinya, ungkap Juman” ( aditya/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!