Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan Fasilitas Memadai

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo (jaket merah), ketika berbincang langsung dengan guru yang ada di SDN 2 Desa Pematang Limau. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Seruyan, legislator mendorong dinas terkait untuk memperbaiki fasilitas sekolah yang rusak dan tidak layak pakai.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pada sejumlah kecamatan masih terdapat fasilitas pendidikan yang kurang memadai, salah satunya di Desa Pematang Limau yang kondisi sekolahnya sangat tidak layak, dimana banyak bagian bangunan yang sudah berlubang dan kursi meja yang sudah rusak berat.

“Pendidikan merupakan kebutuhan dasar yang wajib dimiliki setiap warga negara, untuk meningkatkan kualitas pendidikan tentu sarana dan prasarana harus maksimal, agar proses belajar bisa berjalan dengan baik,” katanya, Jumat, (23/6/23).

Menurutnya, perlu program dari dinas terkait untuk membantu sekolah yang bangunannya sudah rusak, sehingga fasilitas sekolah bisa lebih memadai dan kegiatan belajar lebih efektif, aman, dan nyaman.

“Saat ini kondisi Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Desa Pematang Limau sangat memperihatinkan dan harus ada kerja nyata dari dinas terkait,” jelasnya.

Ditambahkannya, pembangunan yang dilakukan bisa dilakukan secara bertahap, mulai dari memperbaiki atap yang sudah rusak dan kondisi kursi meja yang tidak layak digunakan. Tahun 2024 mendatang jika alokasi anggaran memadai baru mengerjakan fisik atau ruangan kelasnya.  *.*

Respon (61)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!