Tingkatkan Misi Kemanusiaan dengan Pengurus Baru PMI

  • Bagikan
SKNEWS, PULANG PISAU – Pengurus Cabang Palang Merah Indonesia kabupaten Pulang Pisau menggelar MUSKAB untuk memilih ketua dan pengurus baru, acara sendiri dibuka langsung oleh bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang.

Kepengurusan PMI cabang Pulang Pisau telah memasuki masa berakhir sehingga PMI menggelar kegiatan MUSKAB untuk kembali memilih ketua dan pengurus baru periode 2022 – 2027 sebagaimana ketua PMI saat ini diketuai oleh dr. Muliyanto Budihardjo.

Disamping MUSKAB sendiri dibuka langsung oleh bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang muskab juga dihadiri langsung ketua PMI Kalteng Suhaemi beserta sekretarisnya, pengurus, relawan serta undangan dari OPD.

Dalam sambutannya Suhaemi menyampaikan perlunya sinergi dengan semua pihak termasuk kepengurusan baru nantinya dapat memaksimalkan roda organisasi PMI sebagai wadah untuk misi kemanusiaan.

“ Saya melihat PMI Pulang Pisau telah memberikan kontribusi yang positif untuk misi kemanusiaan namun masih perlu dilakukan lebih maksimal lagi terutama maskas yang harus diwujudkan termasuk aktifitas donor darah sebagai kantong penyediaan pelayanan kemanusiaan,” katanya.

Sementara itu Bupati Pulang Pisau usai kegiatan juga mengatakan bahwa PMI diyakini akan dapat melakukan kegiatan kemanusiaan dengan maksimal di Pulang Pisau termasuk apa yang menjadi target capaian organisasi dengan pengurus baru dapat berjalan semakin berkembang.

“ PMI diharapkan akan lebih bersinar lagi dibawah kepemimpinan dr Mulyanto, tingkatkan sinergi dan perkuat sinergi dengan pemerintah terlebih juga harus meningkatkan misi kemanusiaannya,” kata Taty.

Kepengurusan PMI sebelumnya diketuai oleh dr. Mulyanto Budihardjo yang juga direktur RSUD Pulang Pisau namun dari kegiatan muskab yang digelar tersebut nama Mulyanto kembali dipercaya secara aklamasi untuk duduk sebagai ketua PMI Pulang Pisau periode 2022 – 2027.

Kepada media usai kegiatan ketua PMI Pulang Pisau, dr. Mulyanto Budihardjo bertekad akan memenuhi keinginan bupati serta melaksanakan AD/ART PMI dalam rangka mengembangkan misi kemanusiaan PMI di Bumi Handep Hapakat, selain itu target yang akan dilakukan adalah mendirikan maskas PMI di Pulang Pisau serta pengambangan sayap hingga ke kecamatan dan desa.

” Kita telah siapkan lokasi mendirikan maskar mudahan tahun 2022 ini akan selesai dan mengembangkan sayap di 4 kecamatan dan 10 desa, kami ingin  PMI lebih berkibar lagi dan kompak dalam pengembangan misi kemanusiaan serta meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah,” ucap Mulyanto. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!