Tindaklanjuti Daerah Longsor di Dapil II

SKNEWS – SERUYAN – Guna mencegah semakin meluasnya titik-titik daerah rawan longsor di Daerah pemilihan (Dapil) II, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah setempat agar segera melakukan perbaikan.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengatakan, ada beberapa pekarangan rumah warga di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau berisiko ambruk karena sudah sangat dekat sekali dengan tebing sungai yang disebabkan erosi setiap harinya.

Menurutnya, akibat erosi yang semakin hari semakin melebar, bukan hanya pekarangan rumah warga saja yang terancam tetapi juga ada beberapa bangunan fasilitas umum lainnya yang juga sudah mengalami kerusakan, seperti ruas jalan di desa setempat yang sudah hampir terputus serta pemakaman umum yang sudah sangat dekat dengan sungai.

“Kami terus berupaya mengingatkan dan meminta agar ini ditindak lanjuti oleh pemerintah dan kali ini kami sampaikan lagi agar secepatnya bisa ditindak lanjuti,” ujarnya, Senin, (7/3/2022).

Ia berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) segera membuatkan siring atau penyangga dari sungai, sehingga erosi dapat diminimalisir bahkan diakhiri. “Kami harap usulan ini dapat segera direalisasikan dan ditindaklanjuti oleh dinas terkait pada tahun ini juga,” harapnya. (Said/ Red)

Respon (65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!