Ternyata ini Review Karhutla 2023 di Pulang Pisau

  • Bagikan
Rapat tim gabungan pencegahan karhutla di Pulang Pisau sebagai sarana mengetahui data akhir dan perkembangan serta langkah penanganan lanjutan. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Pulang Pisau harus terus berjuang dalam melakukan pengendalian karhutla diwilayahnya, terdata bahwa kasus karhutla dipicu akibat ulah tangan manusia yang tidak bertangung jawab hingga menjadi pemicu bencana asap.

Penelusuran giat tim gabungan pengendali karhutla di Pulang Pisau, tim ini merupakan tim yang dibentuk dari seluruh unsur terkait baik TNI polri, MPA, manggala akni, bpbd dan beberapa opd dilingkup pemkab pulang pisau.

Data dari tim dibuka secara umum untuk dijadikan bahan rivew guna menindak lanjuti bencana kebakaran hutan dan lahan dengan tahap menaikkan status menjadi tanggap darurat.

Dipimpin langsung kabag pemerintahan setda Pulang Pisau acara dilanjutkan dengan paparan dari bpbd Pulang Pisau yang langsung dihadiri kepala pelaksana BPBD setempat.

Osa Maliki selaku kalaksa bpbd pulang pisau menguraikan satu persatu dan kasus per kasus termasuk rangking kejadian karhutla di wilayah pulang pisau.

“ Dari data yang kita peroleh bahwa karhutla sudah hampir merata diseluruh kecaamatan, mulai dari Sebangau Kuala, kahayan kuala, Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Pandih Batu, Maliku, Kahayan Tengah dan Banama Tingang,” Sebut Osa.

Rivew kegiatan tim karhutla dimungkinkan sebagai langkah lanjutan penanganan aksi dilapangan hingga target capaian yang lebih maksimal diwaktu mendatang sebagaimana karhutla adalah bencana multi efek.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!