Tekan Angka Stunting dengan Laksanakan Intruksi Bupati

  • Bagikan
Kelompok masyarakat yang juga keluarga besar PDi Perjuangan yang melakukan kegiatan dapur umum didepan rumah jabatan wakilketua 1 DPRD Pulang Pisau, H.Ahmad Fadli Rahman. Foto : Aditya SKNews
SKNEWS, PULANG PISAU – Selaras dengan intruksi bupati agar kelompok masyarakat melakukan langkah pemberian makanan utama disarana umum daerah hal tersebut sebagai langkah menekan angka stunting khususnya bagi ibu hamil, Sejumlah kelompok masyarakat merespon dengan menggelar pendirian dapur umum di pinggiran jalanramai masyarakat.

Menu utama yang dikenalkan untuk cegah stunting adalah Ikan Lokal gabus asli Kalimantan yang mudah didapat disejumlah pasar ikan , selain merupakan kekayaan alam kalimantan ikan gabus banyak bernilai gizi tinggi, kelompok masyarakat yang juga keluarga besar PDI Perjuangan ini melakukan olah kegiatan tersebut didepan rumah jabatan wakil ketua 1 DPRD Pulang Pisau.

Menu masakan ikan tersebut jika disandingkan dengan sayur mayur asli Kalimantan seperti kalakai dan sayur lainnya dan digemari masyarakat maka hal tersebut bisa menjadi bagian dari menekan angka stunting dipulang pisau sebab kandungan gizi yang ada didalamnya sangat tinggi.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti programpemerintah pusat untuk seluruh daerah melakukan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat umum untuk bisabersamamenikmati hasil olahan dapur umum yang bisa digelar kelompok manapun.

Kegiatan tersebut dilakukan dipinggiran jalan umum wilayah kota Pulang Pisau dengan membagi hasil masakan untuk ibu hamil dan masyarakat yang lewat jalan tersebut, satu persatu masyarakat yang lewat diberhentikan dan diajak untuk makan bersama, usahan tersebutpun memberikan dampak positif untuk target yang dicapai.

” Kita hari ini masakikan gabus dan ikan lainnya, sayuran lokal dan beberapa menu minuman serta bubur kacang hijau sedangkan hasil masakan kita bagi ke warga yang melalui jalan depan ini serta undangan khusus para ibu hamil di sekitar lingkungan kota Pulang Pisau,semoga kegiatan ini akan terus bisakita laksanakan nantinya,” ucap Dahlia Fadli Rahman.

Dahlia Fadli rahman terlihat bersama ibu-ibu hamil dan masyarakat umum terus memasak dan menyediakan makanan untuk masyarakat yang lewat serta undangan khsuus ibu hamil terdekat.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!