APDESI, Wadah Komunikasi Antar Pemdes Terbentuk

  • Bagikan
Lindayadia, Kades Tumbang Terusan yang secara aklamasi terpilih sebagai ketua APDESI Pulang Pisau pada MUSDA Pertama. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Nama Lindayadia, SH, kepala desa perempuan dari Tumbang Tarusan kecamatan Banama Tingang secara aklamasi dipilih sebagai ketua asosiasi pemerintah desa APDESI cabang Pulang Pisau atas hasil MUSDA pertamanya di bumi Handep Hapakat.

Penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani secara khusus hadiri musyawarah cabang asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia cabang pulang pisau lengkap bersama sekda dan ketua dprd Pulang Pisau.

Kedatangan penjabat bupati merupakan saat yang ditunggu tunggu oleh kepala desa dari 95 desa di Pulang Pisau digelaran musda pertama wadah berhimpun seluruh kepala desa di Pulang Pisau tersebut.

Dalam pesan singkatnya penjabat bupati berharap APDESI menjadi jembatan untuk mitra pembangunan mewujudkan Pulang Pisau maju secara merata dalam berhimpun bersama pemerintahan desa di Pulang Pisau.

“ Hari ini saya bangga bisa hadir secara khusus membuka MUSDA pertama APDESI cabang Pulang Pisau, saya berharap dengan adanya APDESI bisa lebih menjadi jembatan komukasi antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten untuk kemajuan daerah secara Bersama,” ucap Nunu usai membuka muscab tersebut.

Sementara itu dari hasil musda cabang apdesi tersebut sepakat dan aklamasi untuk memberikan mandat kepada Lindayadia  menjabat sebagai ketua APDESI cabang Pulang Pisau.

” Saya hari ini merasa bersyukur, karena mendapat mandat menjadi ketua APDESI, tentu ini sebuah kepercayaan yang sangat kami merasa bahwa kepercayaan ini akan menjadi tanggung jawab yang perlu sebuah kebersamaan untuk memposisikan organisasi ini menjadi mitra pemerintah dalam bersama membangun dan salah satunya wadah inilah yang akan kita jadikan jembatan mitra pemerintah untuk menyampaikan suara kami,” sebut Lindayadia.

Pelaksanaan MUSDA tak berlangsung lama namun dari rapat kerja dalam musda semua kepala desa menyampaikan hal penting bahwa APDESI sebagai wadah berhimpun serta menyamakan harapan agar wadah yang menaungi para kepala desa bisa secara maksimal menjalankan tujuan dalam membangun daerah dengan kebersamaan.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!