Tekan Angka Inflasi dengan Operasi Pasar Murah

  • Bagikan
Penjabat Bupati Seruyan, H. Djainuddin Noor (kanan), bersama pihak terkait ketika melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan operasi pasar murah. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna mengendalikan dan menekan tingginya angka inflasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan menggelar operasi pasar murah dengan target masyarakat umum.

Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor menyampaikan, pasar murah yang dilaksanakan bertujuan untuk menekan angka inflasi, termasuk membantu masyarakat kurang mampu yang ingin memenuhi kebutuhan dasar.

“Kegiatan pasar murah sendiri sudah 3 kali dilaksanakan dan Alhamdulillah mendapat sambutan yang antusias dan baik dari masyarakat,” katanya, Sabtu, (11/11/23).

Dijelaskannya, karena pasar murah ini membantu masyarakat kurang mampu, tentunya harga barang yang dijual relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga dipasaran.

“Untuk masyarakat yang ingin membeli barang di pasar murah ini harus menggunakan kupon dan dibatasi sesuai kebutuhan, agar tidak terjadi rebutan dan dipastikan dapat tepat sasaran,” jelasnya.

Pj Bupati menambahkan, untuk angka inflasi di Seruyan masih mengikuti Kotawaringin Timur (Kotim), saat angka inflasi naik harga telur dan beras cendrung naik. Tentunya kegiatan pasar murah ini juga berperan penting dalam menekan angka inflasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Albidin Noor mengatakan, gerakan pangan murah merupakan kerja sama antara pemda dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, Bulog, dan Badan Pangan Nasional.

“Barang yang dijual seperti beras premium, bawang, telur, dan kebutuhan dasar lainnya. Tentunya harga barang yang dijual di bawah harga pasaran dan sangat membantu masyarakat kurang mampu,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!