oleh

Tambah 5, Kini PDP di Pulpis Mencapai 12 Orang

SKNews – Pulang Pisau : Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau hari ini total menjadi 12 orang setelah terjadi penambahan sebanyak 5 orang PDP pada Rabu 3 Juni 2020. Kecamatan Kahayan Hilir masih menjadi kontributor PDP sebanyak 9 orang

Data terbaru yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau mencatat, total PDP mencapai 12 orang . PDP tersebut berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir 9 orang dengan rincian Kelurahan Bereng 2 org, Kelurahan Pulang Pisau 3 orang, Desa Buntoi 1 orang, Desa mentaren I 1 orang, Desa mantaren II 2 org.

Selanjutnya asal Kecamatan Kahayan Tengah, Desa Bukit Rawi 1 orang, Kecamatan Jabiren Raya, Desa Henda 1 orang, dan Kecamatan Maliku 1 org dari Desa Wono Agung 1 org, sementara PDP selesai hari ini nihil.

Sedangkan rincian penambahan jumlah PDP baru sebanyak 5 orang itu antara lain 3 orang asal Kecamatan Kahayan Hilir yakni 1 orang dari Kelurahan Pulang Pisau, 2 orang asal Mantaren II, 1 orang dari Desa henda, Kecamatan Jabiren Raya, dan 1 orang dari Desa Wono Agung, Kecamatan Maliku.

Sementara pasien positif sampai hari ini tidak mengalami penambahan yakni bertahan pada angka 7 orang, 5 diantaranya dinyatakan sembuh. Sisanya 1 orang dalam perawatan di RSUD Pulang Pisau dan 1 orang di rawat RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada media ini menginformasikan, 5 orang positif yang dinyatakan sembuh berasal dari Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang 1 org, 1 orang dari Desa Garantung, Kecamatan Maliku, 1 orang dari Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir, 1 orang dari Desa Sigi, Kecamatan Kahayan Tengah, dan 1 orang dari Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Kasus lainnya, seperti kasus orang tanpa gejala (OTG) tidak ada penambahan, demikian pula OTG selesai juga nihil. Total OTG ada 2 orang dengan sebaran 2 orang dari Desa Bahaur Hulu, dan 1 orang dari Bahaur Hulu Permai, Kecamatan Kahayan Kuala. Total OTG selesai pemantauan 134 orang.

Demikian pula orang dalam pengawasan (ODP) tidak ada penambahan, ODP selesai pemantauan 1 orang asal desa Tangkahen, Kecamatan Banama Tingang. Total ODP 1 orang dari Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir sehingga total ODP selesai pemantauan 47 orang. asri/red

Komentar

SK News Update