oleh

Bidang Insfrastruktur Dominasi Usulan MUSRENBANG tingkat Kecamatan

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Pulang Pisau salah satu wilayah kabupaten yang dalam tahap pengembangan dimana insfrastruktur jalan dan jembatan masih banyak yang belum di tuntaskan hingga memasuki usia ke 18, salah satu faktor adalah luasnya wilayah serta keterbatasan anggaran.

 

Pada pelasaksanaan musrenbang di berbagai tingkatan usulan kegiatan insfrastruktur menjadi urutan pertama dalam hal ini hasil musrenbang diharapkan akan dapat di realisasikan untuk masuk dalam program kegiatan di tahun 2022.

Usis I. Sangkai Selaku Kepala Dinas PUPR menyebut bahwa ditengah keterbatasan anggaran maka semua usulan yang masuk dari musrenbang kecamatan akan di bawa ke forum musrenbang tingkat kabupaten dan sedapat mungkin usulan prioritas akan masuk dalam kegiatan 2021.

“ Kita telah mengikuti kegiatan MUSRENBANG di wilayah kecamatan se-kabupaten Pulang Pisau, tentu hasil dari MUSRENBANG tingkat kecamatan akan kita bahas di forum tingkat kabupaten sehingga sedapat mungkin program usulan yang masuk akan kita tuangkan dalam kegiatan 2022, tentu dalam hal ini tetap mengacu pada penyesuaian anggaran yang kita miliki,” kata Usis.

Usis juga menjelaskan bahwa kehadiran program ketahanan pangan nasional banyak membantu percepatan pembangunan di Pulang Pisau sehingga anggaran daerah akan di fokuskan untuk jalan – jalan penghubung antar kecamatan sehingga optimis realisasi kegiatan akan tercapai. ( ed.red )

Komentar

SK News Update