Taman Kota bukan sebagai Lahan Rest Area Truk, Opd terkait Pantau

  • Bagikan
Taman Penyang Pangarsangsang yang terletak di area pintu masuk perkantoran yang kerap dimanfaatkan truk bermuatan berat sebagai res area sebagai penyebab kerusakan lokasi taman. Foto "Aditya SK News
SKNews, PULANG PISAU – Seringnya sejumlah kendaraan berat jenis truk parkir dikawasan taman Penyang Pangarangsang menjadi salah satu penyebab kerusakan jalan di area taman tersebut sehingga harus menjadi perhatian semua pihak.

Taman Penyang Pangarangsang salah satu spot wisata taman kota di kawasan jalan lintas trans Kalimantan tepatnya di pintu utama masuk perkantoran Pulang Pisau.

Taman ini dibangun guna lebih mempercantik saat masyarakat luar melihat Pulang Pisau di wilayah masuk kota bumi Handep Hapakat, namun keberadaanya sering dimanfaatkan untuk parkir kendaraan bermuatan berat hingga jalan kerap mengalami kerusakan.

Usis I. Sangkai kepala dinas PUPR menyebut bahwa taman ini hendaknya memberikan rasa nyaman untuk masyarakat kota melihat Pulang Pisau lebih cantik sehingga dengan seringnya truk parkir agar menjadi perhatian semua pihak untuk turut menjaga lokasi taman.

Dengan kondisi demikian Usis berharap kedepan agar dinas terkait lainnya seperti perhubungan dan pol pp untuk melakukan penertiban dan larangan dalam himbauan lainnya sehingga area taman ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bukan sebagai tempat transit kendaraan berat dengan fungsi rest area.

“ Taman ini kita bangun untuk memeprcantik kota dan jangan sampai digunakan sebagai lokasi parkir atau dimanfaatkan sebagai rest area kendaraan bermuatan berat, ini adalah ranah dinas perhubungan sehingga opd terkait agar melakukan pemantauan serta membuat berbagai langkah antisipasi untuk tidak digunakan yang bukan peruntukannya, ya termasuk pol pp.” ucap Usis.

Terpantau diakhir 2022 lalu lokasi sekitar taman yang rusak berat sudah diperbaiki, namun banyak laporan masuk bahwa sejumlah kendaraan besar jenis truk masih kerap parkir dikawasan tersebut sehingga kondisi demikian bisa mempercepat kerusakan jalan lokasi taman.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!