UPR sukses Gelar Opera Temanggung Marukuh di UPT Taman Budaya Kalteng

  • Bagikan
Salah satu gelaran opera yang dimainkan oleh gabungan sanggar memukau penonton. Foto : fahmi

SK News, PALANGKARAYA – Pagelaran Opera Tamanggung Marukuh Persembahan Mahasiswa Prodi PBSI Angkatan 2019 UPR digelar, dimana dalam pergelaran tersebut merupakan gabungan dari PBSI Universitas Palangka Raya, Teater Tunas, Pajawan Tingang Production, Darung Tingang, DPW KSBN Provinsi Kalimantan Tengah. Pergelaran tersebut berlangsung di Taman Budaya Kalimantan Tengah, Jalan Temanggung Tilung XIII Palangka Raya, Sabtu (28/05/2022) pukul 18.30 WIB.

Dalam pergelaran tersebut, nampak terlihat antusias penonton sangat membeludak, bahkan melebihi kapasitas tribun bahkan usai kegiatan berlangsung, kepada awak media Suraji mengaku bersyukur karena Taman Budaya menjadi tempat dalam pertunjukan tersebut. Terlebih pertunjukan itu juga menjadi hiburan bagi masyarakat dan sangat berdampak pada pedagang yang berjualan di sekitar Taman Budaya sehingga dampaknya bagi UMKM sangat nyata yaitu pemulihan ekonomi.

“Ya bersyukur karena Taman Budaya digunakan oleh Prodi PBSI UPR dan memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus pemulihan ekonomi bagi para pedagang yang jualannya laku” ucapnya.

Ribuan pengunjung yang padati UPT TAMAN BUDAYA mendapat tanggapan dari Kepala UPT TAMAN BUDAYA KALIMANTAN TENGAH, Suraji. Ia menilai, dengan tingginya antusias penonton, hal tersebut menunjukkan adanya peningkatan rasa cinta masyarakat terhadap budaya dan masyarakat sangat rindu hiburan.

“Ya bersyukur, berarti Taman Budaya dimanfaatkan oleh pelaku seni budaya, Ini sebagai pertanda adanya peningkatan masyarakat cinta budaya” ujarnya seraya ditambahkan dengan ramainya pengunjung bahkan melebihi kapasitas tribun tersebut, Suraji berharap kedepannya ada rehab atau penambahan sarana dan prasarana.

“Semoga tahun yg akan datang ada rehab atau penambahan sarpras” tuturnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!