Sukseskan Pemilu 2024, Siswa SMAN 1 Kuala Pembuang Dikenalkan Pesta Demokrasi

  • Bagikan
Kepala Sekolah dan Guru SMAN 1 Kuala Pembuang, usai memberikan hak pilihnya terhadap pengurus OSIS periode 2024 - 2025. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dukung kesuksesan dan kelancaran pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 mendatang, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kuala Pembuang, lakukan pemilihan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan demokrasi langsung.

Kepala SMAN 1 Kuala Pembuang, Tuti Sundari menyampaikan, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilu serentak, para siswa sejak dini mulai diajarkan dan dikenalkan cara berdemokrasi yang baik dan benar.

“Pemilihan OSIS tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu nantinya, kami sudah mengenalkan dan mengajak kepada seluruh siswa untuk memberikan hak suaranya,” katanya, Senin, (27/11/23).

Dijelaskannya, setiap tahun pemilihan ketua dan sekretaris OSIS dilakukan secara demokrasi. Hal ini juga sesuai dengan proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5).

“Hal ini dilakukan agar pelaksanaan dapat terbuka, jujur, dan adil. Sebagaimana nantinya ketika anak-anak berada dilingkungan masyarakat untuk ikut andil dan berpartisipasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pemilihan Umum Osis (KPUO) SMAN 1 Kuala Pembuang, Zulfa Rahma Ayu menyampaikan, kegiatan ini semuanya dilaksanakan oleh siswa, mulai dari KPUO, Badan Pengawas Pemilu Osis (BPPO), saksi, hingga keamanan.

“Kami belajar langsung tata cara melaksanakan pesta demokrasi yang baik dan sesuai dengan aturannya. Terlebih saat ini momentum peringatan HUT PGRI dan HGN 2023, kami ingin memberikan yang terbaik kepada guru-guru di sekolah,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!