Stock Minyak Goreng di Pasaran Mulai Stabil, Giliran Gula Mulai Kosong

  • Bagikan

SK News, PULANG PISAU – Keberadaan minyak goreng dipasaran sudah mulai normal, sejumlah toko swalayan telah memajang berbagai merk minyak goreng, kini masyarakat sudah tak lagi berburu minyak goreng walau harganya masih bertahan pada kisaran 50 ribu / 2 liter.

Kendati stock ada namun harga pada posisi stabil tidak membuat masyarakat berburu minyak goreng bahkan kondisi ramadan pun ketersediaan minyak goreng terlihat cukup, ini membuat masyarakat tak lagi sibuk untuk mencari kebutuhan dasar rumah tangga ini.

Salah seorang petugas di toko swalayan, Yulianti mengatakan bahwa stock minyak goreng yang sudah mulai normal ditokonya adalah merk bimoli dan sanco sementara merk lain masih belum ada sedangkan harga dikatakan masih pada posisi 48.000 untuk ukuran 2 liter.

” Kalau stock disini sejak 2 pekan terakhir selalu ada dan harganya pada kisaran 25.000 – 26.000 sedangkan masyarakat tak lagi ada yang beli dalam jumlah banyak artinya kondisi sudah dalam Kondisi normal, ” Ucapnya.

Diperkirakan katanya bahwa operasi pasar yang baru diadakan di GPU selama 2 hari membuat hampir masyarakat diwilayah kota banyak yang sudah mempunyai stock cukup sehingga dalam sepekan ini stock yang ada ditoko jarang dibeli lagi dan jika membeli itupun gak sampai menghabiskan stock.

Hal lain menurut Yuli berbeda dengan keberadaan gula pasir, ketersediaan gula pasir agak menipis entah apa penyebabnya gula pasir ini tak mempunyai stock yang cukup.

Pantauan media ini di sejumlah toko retail stock gula kosong dan hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang penjaga swalayan alfamart bahwa gula dalam posisi sering kosong.

” Untuk gula kosong, gak tau kapan akan ada nanti kalau ada pasti kita tempatkan di etalase, ” Katanya sambil menunjukkan etalase gula kosong sedangkan pada etalase minyak goreng terlihat cukup bahkan sepi pembeli.

Diharapkan dinas terkait kembali bisa memberikan solusi untuk lebih inten memantau keberadaan kebutuhan dasar rumah tangga agar tak selalu terjadi kekosongan sebab jika kebutuhan dasar tak terpenuhi pasti akan ada gejolak.

” Minyak kosong, setelah ribut sekarang ada lalu masyarakat harus dihadapkan pada antrian untuk mendapatkan barang, nah saat ini cari gula yang sulit, semoga kondisi ini segera mendapat tanggapan dari pihak terkait, ” Ucap Irma salah seorang pembeli. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!