oleh

Siaga Banjir di Wilayahnya, BPBD Sudah Siapkan Peralatan Penanganan

SK NEWS, PULANG PISAU – Beberapa hari pemkab Pulang Pisau telah menetapkan kondisi banjir di dua wilayah kecamatan Kahayan Tengah dan Banama Tingang namun hingga kini kondisi air masih belum stabil bahkan semakin tinggi tepatnya di desa Penda Barania sehingga berbagai upaya terus dilakukan untuk wilayah kewenangan Pulang Pisau melalui dinas terkait.

Peralatan dalam melakukan langkah penanganan banjirpun jika terjadi hal yang tidak diinginkan juga telah siap dioperasikan di lokasi banjir jika air terus meninggi dalam waktu 7 hari.

Drs. Salahudin, selaku kepala BPBD mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat intruksi dari bupati untuk siaga peralatan dan penanganan banjir sehingga semua pihak disiagakan tidak saja BPBD namun dinas sosial, kesehatan dan pihak terkait lainnya.

“ Tim kita terus menyampaikan laporan dari lokasi banjir yang ada di 2 wilayah sehingga kita juga terus melakukan Langkah dalam penanganan setiap laporan termasuk peralatan kita juga telah siap digunakan jika suatu saat diperlukan dan yang jelas kami tim BPBD dibantu dengan dinas sosial dan pihak liannya juga telah melakukan Langkah antisipasi dan penanganan,” kata Salahudin.

Salahudin menjelaskan bahwa masyarakat di 2 lokasi langganan banjir juga lebih sering mendapatkan sosialisasi langkah menghadapi banjir tahunan sehingga dari wilayah tersebut banjir tahunan merupakan hal yang telah dian tisipasi dalam segala hal. ( sr/red )

 

Komentar

SK News Update