Seruyan Persiapkan Pemenuhan Dokumen KLA

  • Bagikan
Pj Bupati Seruyan, H Djainuddin Noor bersama instansi terkait dan seluruh SKPD, usai pembukaan menyelenggarakan asistensi penginputan dalam pemenuhan dokumen data dukung evaluasi KLA. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna memaksimalkan persiapan menuju kabupaten layak anak (KLA) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan menyelenggarakan asistensi penginputan dalam pemenuhan dokumen data dukung evaluasi KLA.

Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor menyampaikan, pendataan perlu dilakukan intansi terkait untuk mewujudkan KLA, dimana setiap permasalahan yang terjadi harus didata dengan baik sesuai dengan keperluan. Salah satunya masalah stunting yang saat ini kasusnya masih cukup tinggi.

“Setiap orang tua sering tidak melaporkan apabila anaknya menderita stunting, bahkan tidak sedikit terlambat untuk menyadari bahwa anaknya telah terjangkit stunting,” katanya, Jumat, (1/3/24).

Untuk itu, perlu adanya pembinaan dari instansi terkait agar anak stunting bisa segera dilakukan pendataan. Terlebih untuk anak yang sehat dan stunting perbedaannya sangat tipis, sehingga orang tua harus tanggap memperhatikan kesehatan anak.

“Dalam mengantisipasi permasalahan stunting ini, orang tua harus sering memberikan makanan bergizi, agar kedepannya KLA dapat diwujudkan untuk di Seruyan,” ujarnya.

Sementara  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, (DP3AP2KB) Seruyan, Junaedi mengatakan, pendataan di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga perlu dilakukan untuk mewujudkan KLA.

“Untuk mencapai KLA ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi, tentunya dengan dukungan setiap pemangku kepentingan kedepannya predikat KLA bisa tercapai dengan mudah,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!