Sempat Naik, Harga Sembako Kembali Normal

  • Bagikan
Aktivitas pedagang dan konsumen di Pasar SAIK Kuala Pembuang. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Meski dalam sepekan yang lalu harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar sayur dan ikan (SAIK) Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan sempat mengalami kenaikan, akibat cuaca yang kurang mendukung dan berdampak terhdap aktivitas pelayaran, namun saat ini harga jual sudah kembali normal seperti biasanya.

Awal tahun 2023 ini harga sejumlah kebutuhan pokok sudah dipastikan kembali stabil seperti biasanya, hal ini terlihat dengan normalnya kembali aktivitas jual beli di pasar SAIK Kota Kuala Pembuang.

Menurut pengakuan salah seorang pedagang, sepekan yang lalu harga sejumlah kebutuhan seperti telur, gula, bawang, terutama yang didatangkan dari luar daerah khususnya pulau jawa mengalami kenaikan yang signifikan.

“Pendistribusian sempat terhambat akibat cuaca yang tidak mendukung dan tingginya gelombang laut, sehingga berdampak terhadap kapal pengangkut kebutuhan pokok yang tidak mendapatkan izin untuk berlayar,” kata Bu Sum, Selasa, (17/1/23).

Ia menyebutkan, untuk saat ini harga telur ayam ras per 10 bijinya berkisar Rp 22 ribu hingga Rp 23 ribu, sementara untuk persapnya mulai dari Rp 63 ribu rupiah hingga Rp 65 ribu tergantung besar kecilnya.

“Untuk bawang merah Rp 35 ribu hingga Rp 38 ribu, dan bawang putih Rp 25 ribu per kilogramnya,  sementara untuk gula berkisar Rp 15 ribu per kilogramnya,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!