oleh

Sekretariat Kabinet Kunjungi Lokasi Food Estate di 3 Zona Indonesia

SK NEWS, PULANG PISAU – Satu diantara 3 kawasan nasional food estate di Pulang Pisau dikunjungi tim sekretaris kabinet Indonesia bersatu, kedatangan tim tidak lain menindaklunjuti progres capaian ketahanan pangan nasional diwilayah food estate.

Tim yang datang terdiri dari sekretaris kabinet, kementerian okonomi dan kementerian pertanian dengan mengunjungi di 2 lokasi ketahanan pangan nasional yakni Pulang Pisau dan Kapuas.

Saung agro inovasi yang ada di desa Belanti Siam sebagai lokasi balai penelitian pertanian lahan rawa kelompok tani panca makmur menjadi tempat menerima kedatangan tim dan di lokasi ini tim mendapatkan keterangan dari kepala dinas pertanian setempat dan tim lapangan.

Zaenal Arifin selaku ketua rombongan mengatakan bahwa hasil kunjungan ke 3 lokasi ketahanan pangan nasional akan dilaporkan kepada presiden sebagai bahan kebijakan program lanjutan percepatan food estate.

“ Kami Bersama 3 kementerian di bawah Kabinet Indonesia Bersatu turun ke lokasi Ketahanan Pangan sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Presiden RI tidak lain adalah dalam rangka melihat langsung realisasi dilapangan untuk kita bawa ke forum rapat kerja kami di tingkat pusat dalam upaya Langkah mengambil kebijakan program lanjutan,” kata Zaenal.

Menurut Zaenal dirinya bersama rombongan telah mendatangi beberapa lokasi food estate di indonesia sehingga ketiga lokasi tersebut diharapkan menjadi pilot project keberhasilan ketahanan pangan nasional di indonesia dalam mengantisipasi krisis pangan dunia nantinya. ( my/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update