Sekda Tegaskan STOP Membakar Lahan, Ingat Dampaknya

  • Bagikan
Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta saat diwawancarai terkait dampak karhutla dimusim kemarau ini. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Sekda Pulang Pisau kembali ingatkan untuk mayarakat agar tak membakar lahan sebab pengalaman membuktikan bahwa akibat kebakaran lahan sangat besar kerugian yang ditimbulkan.

Kebakaran hutan dan lahan menjadi pengalaman yang memilukan bagi seluruh lapisan mayarakat terkait dampak yang ditimbulkan sehingga pemerintah dengan tegas mengajak warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan sekecil apapun guna hindari hal yang tak diinginkan.

Dimusim kemarau saat ini kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan terus dilakukn disemua tingkatan hingga terendah desa, hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat sadar betul menghindarkan diri dari melakukan hal terkecil dari penyebab karhutla.

Penyiapan peralatan hingga pelatihan tim kerja serta sosialisasi pencegahan dilakukan seluruh komponen masyarakat agar tak terulang lagi peristiwa pilu terjadinya karhutla di Pulang Pisau.

Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta mengingatkan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat untuk stop membakar lahan dalam kondisi serta situasi apapun.

“ Karhutla ini menyisakan kerugian yang besar bgi semua masyarakat, transportasi, ekonomi dan nyawa tentu ini menjdi perhatian semua pihk agar tak terulang sehingga mari kita bersam Stop melakukan kegiatan yang memicu terjadinya karhutla,” ucap Sekda.

Sekda kembali mengulas kisah pilu karhutlan di Tumbang Nusa dan wilayah lain dipulang pisau hanya menyisakan kepedihan akan kerugian yang besar bagi semua masyarakat Pulang Pisau saat itu sehingga dimusim kemarau ini untuk tidak melakukan hal yang memicu terulangnya peristiwa saat itu.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!