Sekda, Soal Tata Batas Daerah jangan Saling ‘Ngotot’

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU – Pemerintah daerah dari 2 wilayah yakni Gunung Mas dan Pulang Pisau telah melakukan berbagai upaya dalam penyelesaian tata batas dan disisi lain bupati dari kedua wilayah juga telah sepakat bahwa terkait wilayah penyelesaian tata batas akan diselesaikan dengan cara yang mengedepankan musyawarah mufakat dan tidak saling ngotot.

Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta mengungkapkan bahwa permasalahan tata batas tidak ada yang perlu di permasalahkan sebab pemerintah telah melakukan berbagai Langkah dalam bentuk verifikasi lapangan hingga pembahasan di tingkat provinsi dengan fasilitator kementerian dalam negeri dan hasilnya telah banyak menuai kebijakan yang saling menyejukkan.

Sebut sekda bahwa yang paling penting adalah Langkah tepat dan cepat telah diambil dan tim sendiri telah banyak bergerak melakukan pemetaaan seperti yang dilakukan bidang pemerintahan setda Pulang Pisau belum lama ini hingga berujung pada pertemuan di tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

“ Terkait tata batas saya kira tidak ada yang perlu dipersoalkan sebab kedua bupati dari Gunung Mas dan Pulang Pisau telah melakukan pertemuan dan sepakat menyelesaikan persoalan tersebut sehingga tak perlu saling ngotot dan persoalan telah dibahas Bersama,” kata Sekda.

Seperti halnya yang sudah diambil Langkah tepat adalah kedua tim yang hadir baik provinsi dan kedua wilayah serta pihak kementerian dalam negeri juga hadir melakukan verifikasi lapangan dan hasilnya sangat memberikan kesejukan bagi kedua wilayah.

Yang terpenting saat ini adalah bagaimana Kalimantan Tengah terbangun dengan maju sebagaimana harapan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah apalagi saat ini pasca pandemic covid-19 juga mengharuskan melakukan berbagai Langkah tepat menuju pemulihan ekonomi nasional. [ suratman/red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!