Sekda Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke – 74

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Pulang Pisau Tony Harisinta, saat membacakan sambutan Presiden RI dalam upacara hari bela negara ke 74. Foto : Aditya SKNews.

SK News, Pulang Pisau – Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta memimpin Upacara Hari Bela Negara ke 74 tahun 2022 di halaman kantor Bupati setempat, Senin (19/12/2022).

Upacara Hari Bela Negara ke 74 tahun 2022 mengambil tema Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku, dihadiri ASN dan TKHL dilingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Tony Harisinta mengatakan melalui peringatan Hari Bela Negara ke 74 mari kita meneguhkan niat kita bahwa membela negara adalah upaya yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa Indonesia.

Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan Kemampuan Bela Negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat.

” Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara, ” kata Sekda

Bela Negara adalah sikap, perilaku dan tindakan warga negara. Baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab, rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

” Nilai dasar negara adalah cinta tanah air serta berbangsa dan bernegara, setia ada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan kemampuan awal Bela Negara. Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran Bela Negara, baik itu dilingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan maupun masyarakat pada umumnya, ” tandasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!