Sekda Harapkan Masyarakat Waspada Karhutla

  • Bagikan
Toni Harisinta usai kegiatan apel siaga bencana mengajak seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan dini karhutla. Foto : Aditya
SK News, Pulang Pisau – Menindak lanjuti amanat Bupati Pulang Pisau, Sekda berharap kepada masyarakat agar melakukan antisipasi dini, waspada terhadap kegiatan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan termasuk aktifitas di ladang miliknya.

Sekda pulang pisau, Toni Harisinta usai kegiatan apel siaga bencana mengajak seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan dini karhutla, hal tersebut mengingat cuaca saat ini tidak menentu sehingga kewaspadaan penting dilakukan.

Sekda menyebutkan bahwa aktifitas masyarakat di lahan – lahan pekarangan dan perkebunan juga menjadi hal awal yang harus diwaspadai sebab pencegahan dini penting menjadi bagian dari siaga bencana.

” Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap membantu dan siaga dalam mencegah terjadinya karhutla, dari kesiapan tim sudah sangat luar biasa mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa di tahun 2022 ini. ” ucap Toni Harisinta.

Sementara dalam kesiapan tim siaga yang dibentuk dinilai telah sangat cukup menyiapkan diri dalam mencegah terjadinya karhutla namun di sisi lain rutinitas dalam pencegahan juga harus diikuti.

Kepada instansi perangkat daerah hingga tingkat desa juga wajib melakukan upaya pencegahan dan antisipasi terjadinya karhutla dan tidak saja itu melainkan upaya dini menjaga lingkungan juga wajib dilakukan seperti melakukan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga alam dan lingkungan.

Melihat dari kesiapan tim dalam ketersediaan sarana prasarana juga dirasa sangat optimis bahwa karhutla di pulang pisau dapat diatasi dengan tim yang terbentuk namun lagi-lagi Sekda berharap tim ini bekerja secara rutin dan waspada setiap saat. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!