oleh

Unit Layanan Disabilitas di Launching Disnakertrans

SK NEWS, PULANG PISAU – Pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan publik dalam rangka membangun bersama sistem pemerataan kesempatan kerja dengan melibatkan berbagai pihak swasta untuk memberikan fasilitas kepada kaum disabilitas.

Komitmen tersebut dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pulang Pisau dengan ditandai launching unit layanan disabilitas dalam menindaklanjuti peraturan bupati.

Asisten 3 Setda Pulang Pisau, Ir. Satria During saat melaunching kegiatan mengatakan bahwa kaum disabilitas harus mendapat perlakukan sama dengan masyarakat lainnya sehingga kepada pihak swasta diharapkan dapat duduk bersama dalam persepsi penerimaan dunia kerja.

“ Saya mewakili bupati mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut peraturan yang kita berlakukan sehingga dengan launching ini hendaknya memberikan pemahaman yang sama dari berbagai pihak agar dilaksanakan di unit -unit kerja dimaksud,” kata During.

Sementara itu, rini widigdo kabid p3t disnakertrans menyampaikan paparan bahwa kegiatan launching unit layanan disabilitas tidak lain adalah dalam rangka menerapkan berbagai peraturan yang telah diberlakukan pemerintah pusat untuk diterapkan.

“ Kegiatan ini kita launching menindaklanjuti peraturan pemerintah dalam rangka memberikan upaya kesempatan yang sama di dalam dunia kerja terkait bagaimana kaum disabilitas di Pulang Pisau dapat memeproleh pekerjaan dan kesempatan kerja,” kata Rini dalam laporan kegiatannya.

Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh berbagai pihak swasta seperti perusahaan perkebunan, kelistrikan, bumd, bpjs serta camat di wilayah pulang pisau dalam hal tersebut dimaksudkan agar apa yang telah di luncurkan akan memberikan pemahaman sepenuhnya memberikan dukungan program unit layanan disabilitas.( rm/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update