Sekda Bacakan Laporan Keuangan Daerah, 8 Kali WTP untuk Pulang Pisau

  • Bagikan
sekda Pulang Pisau, Toni Harisinta usai mengikuti sidang paripurna DPRD dalam acara tersebut sekda membacakan sambutan bupati dalam laporn keuangan daerah tahun 2022. Foto : aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Sekda Pulang Pisau, Toni Harisinta menyebut bahwa salah satu tolok ukur capaian kinerja terbaik pemerintah daeah adalah dengan penataan penyajian keuangan dan asset, PDAM dan RSUD menjadi salah satunya disamping daya dukung lainnya.

Dalam laporan tertulis bupati pulang pisau, Pudjiustaty Narang yang dibacakan oleh sekda setempat menyatakan bahwa dalam melaksanakan tugas pemerintahan adalah dengan merealisasikan sejumlah anggaran untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Pulang Pisau.

Dihadapan sidang DPRD dalam penyampaian laporan keuangan daerah tahun 2022 bahwa Pulang Pisau terbukti mampu meraih predikat WTP oleh BPK RI untuk yang ke 8 kali.

Menurutnya bahwa capaian WTP tidaklah mudah namun perlu kerja keras dan sinergi antara pemerintah daerah dalam hal ini tata kelola keuangan serta daya dukung para anggota DPRD setempat.

Menurut sekda, Toni harisinta usai paripurna dewan bahwa untuk meraih wtp sangat perlu ketelitihan serta menyusun dengan seksama tata kelola keuangan.

“ Salah satu hal pokok dalam capaian WTP adalah dengan melakukan penataan asset daerah, penyajian laporan keuangan serta menyelenggarakan sisten tata kelola perusahaan daerah mulai PDAM dan RSUD, secara menyeluruh itu hal yang harus terus ditingktkan kedepannya,” Ucap Tony.

Langkah yang sudah dibuktikan kata sekda adalah dengan terus membuah perbaikan demi perbaikan setiap tahunnya sehingga banyak hal yang sudah dicapai harusnya memberi pelajaran berharga dalam tata kelola pemerintahan yang baik serta akuntabel.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!