oleh

Sejumlah Pejabat Partisipasi atas Banjir di Gandang Barat

PULANG PISAU – SKNews : Untuk mengatasi masalah banjir yang selama ini telah terjadi di desa Gandang Barat, Kecamatan Maliku, Ketua DPRD Pulang Pisau (Pulpis), H. Ahmad Rifai, Wakil I DPRD Pulpis, H. Fadli dan Camat Maliku, Teras patungan sewa Excavator untuk membantu membersihkan aliran drainase primer.

Saat dikonfirmasikan media ini, H. Ahmad Rifai menjelaskan bahwa bantuan yang mereka berikan itu sebagai bentuk upaya keperdulian sesamanya sebagai warga yang tinggal diwilayah setempat.

“Uang yang kami perbantukan itu tidak lain merupakan keperdulian kami sebagai warga yang tinggal di wilayah setempat,” katanya merendah diri, Sabtu (07/03/2020).

Sementara itu, kepala Desa Dandang Barat, Haryono saat dikonfirmasikan media ini membenarkan adanya bantuan itu. dijelaskannya pula, ditambah lagi dengan uang kas Desa untuk dipergunakan penyewaan excavator.

“Untuk keseluruhan uang patungannya sekitar Rp. 13 Juta,” ujar Haryono.

Dijelaskan Haryono bahwa aliran drainase primer tersebut sangat kotor dan banyak sampah – sampah jadi harus dibersihkan dengan menggunakan excavator biar aliran air menjadi lancar bila menghadapi musim hujan.

“Rencananya besok kegiatan pekerjaannya dimulai mas,” Tutupnya. (Drt).

Komentar

SK News Update