Segera Cair, Anggaran Perubahan untuk Penanganan Dampak Kenaikan BBM

  • Bagikan
Sekda Pulang Pisau, Toni harisinta saat dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait dengan realisasi anggaran perubahan. Foto : Aditia
SKNEWS, PULANG PISAU – Dengan ditambahkannya alokasi penanganan inflasi sebesar 1 milyard pada APBD Perubahan tahun 2022 kini total yang dimiliki pemda capai 5 milyard untuk penanganan inflasi termasuk anggaran hyang sudah melekat pada anggaran murni 2022.

Jika melalui sidang paripurna DPRD telah ditetapkan 1 milyard untuk penanganan dampak inflasi akibat penyesuaian harga bbm kini total anggaran yang digunakan untuk inflasi sebesar 5 milyard .

Nilai tersebut diambil dari anggaran murni yang sudah tersedia sebesar 4 milyard dan ditambah pada anggaran perubahan sebesar 1 milyard yang kesemuanya melampaui target arahan pemerintah pusat untuk bisa memotong anggaran sebesar 2 persen.

Anggaran tersebut sebagaimana disampaikan sekda, Toni Harisinta akan di realisasikan pada Oktober 2022 mendatang agar berbagai persoalan akibat kenaikan bbm segera dapat di distribusikan ke masyarakat terdampak.

“ Pemerintah daerah sebenarnya sudah ada 4 Milyrad di dalam APBD murni dan beberapa kajian akhirnya kami juga menggeser anggaran di APBD perubahan senilai 1 Milyard, kita harapkan anggaran ini akan dapat segera dilaksanakan di OPD yang melekat dalam upaya penanganan dampak penyesuaian tarif BBM kepada masyarakat,” ucap Toni.

Sekda menjelaskan bahwa alokasi anggaran yang disediakan akan digunakan untuk bidang sosial, transportasi umum dan pasar murah serta kegiatan tersebut melekat di opd terkait. *.*

Penulis: Aditya Editor: Yusnan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!