Satgas Preventif Ops Keselamatan Telabang 2023 Bagikan Brosur Keselamatan Kepada Pengemudi

  • Bagikan

SKNews, Pulang Pisau –Demi Keselamatan Bersama Satlantas Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan Himbauan Kamseltibcarlantas kepada pengemudi yang melintas di jalan trans Kalimantan Kab. Pulang Pisau.

Kegiatan Himbauan, membagikan Brosur yang berisi himbauan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan baik kepada pengemudi ataupun pengendara kendaraan. Selain itu Personil Sat Lantas juga membagikan brosur serta sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara.

Selain membagikan brosur kepada pengguna jalan, Unit Satlantas Polres Pulang Pisau juga melakukan Dikmas Lantas kepada pengendara dan pelajar agar selalu mematuhi aturan lalu lintas Meliputi Menggunakan Helm Standar SNI, Hindari penggunaan Handphone saat berkendara, Tidak Miras saat berkendara, Gunakan sabuk Keselamatan, terutama marka jalan dan memberikan himbauan yang berkaitan dengan safety riding.

Dalam Kegiatan ini Satlantas Polres Pulang Pisau mengambil langkah sebagai upaya untuk menekan jumlah kecelakaan dan mencipatakan situasi KAMSELTIBCARLANTAS yang lebih kondusif.

Brosur himbauan keselamatan ini berisi tentang poin penggunaan standar Helm standar demi keselamatan berlalu lintas, pengemudi mobil selalu menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara,dan himbauan dilarang mengendarai kendaraan melewati batas kecepatan, serta mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkap Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Hermanto.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa pembagian brosur untuk lebih mengena dalam penyampaian pesan sehingga pengguna jalan lebih cepat memahami apa yang disampaikan petugas.

Semoga apa yang disampaikan melalui brosur himbauan ini dapat diterima masyarakat sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan tercipta nya kamseltibcar lantas”, pungkas Kasat Lantas.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!