oleh

Sat Sabhara Sosialisasi Karhutla di Gohong

PULANG PISAU – SKNews- Sat Sabhara Polres Pulang Pisau mengunjungi Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir untuk melaksanakan Sambang, Sosialisasi dan menghimbau masyarakat tentang bahaya karhutla agar wilayah di Kabupaten Pulang Pisau terkhusus Kecamatan Kahayan Hilir bebas dari kebakaran hutan dan lahan. Senin, (02/03/2020).

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Siswo Yuwono BPM, S.H. S.I.K melalui Kasat Sabhara Polres Pulang Pisau Iptu Junedinoto mengatakan kehadiran mereka di sambut baik oleh Kepala Desa Gohong dan Masyarakat Desa karena kegiatan pencegahan karhutla merupakan tanggung jawab bersama, baik pihak keamanan maupun instansi pemerintah.

“Kapolres telah memerintahkan seluruh Personel Sat Sabhara Polres Pulang Pisau untuk aktif melaksanakan sosialisasi maupun himbauan tentang bahaya karhutla kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Pulang Pisau,” ujarnya.

Lanjut Junedinoto menjelaskan, Mengingat musim kemarau di bulan-bulan kemaren, ini merupakan waktu rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, untuk itu selain bhabinkamtibmas agar Sat Sabhara juga ikut berperan aktif memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Gohong, Yanto L Adam saat dikonfirmasika via tlp, mengucapkan terimaksih dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Sat Sabara Polres Pulpis.

“Saya sangat mengukung dan hal ini akan saya sampaikan kepada masyarakat khususnya desa gohong ini,” katanya.

Ditempat terpisah Sat Sabhara juga melakukan Himbauan Kepada Jemaah – Jemaah Haul Guru Sekumpul yang sedang beristirahat di lokasi-lokasi Rest Area yang sudah di sediakan oleh Masyarakat dan Polres Pulang Pisau untuk Perjalanan Arus Balik dari Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, agar selalu mengutamakan Keselamatan saat berkendaraan mengingat jarak tempuh untuk arus balik para jamaah sangatlah jauh dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkansaat perjalanan balik.

“Ingat ! saya menghimbau agar berhati – hati di jalan saat berkendaraan, Keluarga Menanti di rumah,”tutupnya. (Drt)

Komentar

SK News Update