RSUD Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Klinik Mata Tambun Bungai

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang di dampingi direktur RSUD Pulang Pisau serta Plt Kadinkes saat berada di ruang operasi. Foto : Aditya

RSUD Pulang Pisau bekerjasama dengan klinik mata tambun bungai menggelar bakti sosial operasi katarak dengan di ikuti sedikitnya 80 orang.///

SK NEWS,PULANG PISAU – Dalam upaya menurunkan angka kebutaan karena katarak di provinsi Kalimantan Tengah melalui kerjasama antara klinik mata tambun bungai, perdami cabang Kalimantan Selatan,dan pemerintah kabupaten Pulang Pisau menggelar bakti sosial operasi mata katarak secara gratis bagi masyarakat prasejahtera di kabupaten Pulang Pisau.

Sebelum kegiatan operasi berlangsung acara di mulai dengan zoom meeting antara bupati dan jajaran dengan tim dokter ahli serta hadir anggota DPR RI Agustin Teras Narang di ruang rapat RSUD Pulang Pisau.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan meninjau langsung kegiatan operasi katarak oleh bupati Pulang Pisau di dampingi direktur RSUD Pulang Pisau, plt kadis kesehatan, dan perwakilan pihak bank kalteng cabang Pulang Pisau .

Kepada media bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada klinik mata tambun bungai beserta pendukung kegiatan serta tim dokter ahli yang telah memberikan fasilitas untuk Pulang Pisau di lakukan bakti sosial operasi katarak dan di harapkan kegiatan ini akan terus berlanjut dikemudian hari.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada klinik tambun bungai dan seluruh pendukung nya yang telah menggelar kegiatan bakti sosial operasi katarak di kabupaten Pulang Pisau, harapan saya ini bukan terakhir namun ke depan akan terus bisa di laksanakan mengingat keterbatasan kuota yang kita lakukan pada awal ini, “ kata bupati Pudjirustaty Narang.

Sementara itu direktur RSUD Pulang Pisau, Dr.Muliyanto Budihardjo mengatakan bahwa kita sangat bersyukur di jadikan tempat untuk bakti sosial ini sebab di Pulang Pisau masih banyak masyarakat yang memerlukan operasi mata katarak mengingat  biaya untuk operasi tersebut juga tergolong mahal sehingga banyak sekali peserta yang mendaftar sementara pantia hanya menerima 80 orang peserta.

Saat meninjau pelaksanaan operasi katarak di ruang operasi RSUD Pulang Pisau bupati terlihat sangat terkesan sekaligus terus memberi semangat kepada para pasien yang akan menjalani operasi dan juga memberikan bingkisan kepada seluruh peserta sedangkan dalam setiap menyapa pasien bupati senantiasa berpesan untuk menjaga kesehatan diri dan lebih semangat menjalani kehidupan sehari hari.(Aditya/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!