oleh

Respon Tim Satgas Covid-19 atas terbitnya Surat Gubernur Jelang Natal dan Tahun Baru

-Handep Hapakat-1.004 views

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Tim satgas covid-19 terus melakukan berbagai langkah nyata dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19 di wilayah Pulang Pisau yang beberapa pekan terakhir mengalami penambahan yang signifikan .

Ditambah lagi himbauan gubernur Kalimantan Tengah terkait antisipasi dan upaya pengawasan serta pencegahan penyebaran covid-19 pada Natal dan Tahun Baru 2021 yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini.

Ketua tim satgas COVID-19 Pulang Pisau, H. Edy Pratowo melalui koordinator penanganan bidang kesehatan, Dr. Muliyanto Budihardjo  bahwa pihaknya bersama tim telah melakukan rapat koordinasi terkait moment natal dan tahun baru termasuk merespon surat edaran dari gubernur Kalimantan Tengah.

Kedua  agenda tersebut menjadi perhatiaan khusus tim satgas agar seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan 4M di berbagai tempat keramaian.

  • “ Kami tim satgas covid-19 telah melakukan rapat koordinasi menindaklanjuti surat Gubernur dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19 di 2 agenda Natal dan tahun baru 2021 mengingat pada kedua agenda tersebut syarat dengan pertemuan – pertemuan dalam jumlah banyak yang menjadi perhatian tim adalah bagaimana masyarakat tetap taat protokol kesehatan,” kata Muliyanto, Senin, (21/12/2020 ).

Natal dan tahun menurut Muliyanto tidak ada pelarangan aktifitas namun ketaatan protokol kesehatan wajib hukumnya agar tidak terjadi penyebaran covid-19 secara signfiikan. ( ad/red )

Komentar

SK News Update