Relawan Pemadam Kebakaran Dibentuk

Diharapkan dengan terbentuknya tim relawan pemadan kebakaran maka kampanye terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan semakin solid dan siaga. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Kampanye cegah kebakaran hutan dan lahan, BPBD pulang pisau membentuk tim relawan pemadam kebakaran di beberapa wilayah kecamatan.

Gerakan masiv dimusim pancaroba memberikan gambaran penting dalam upaya melakukan deteksi dini untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah desa se-kabupaten pulang pisau.

Diprakarsai oleh badan penanggulangan bencana daerah kegiatan dilakukan dibeberapa sesi sedangkan acara dihadiri langsung oleh polsek dan kepala desa ditiap kecamatan yang menjadi target kegiatan.

Diharapkan dengan terbentuknya tim relawan pemadan kebakaran maka kampanye terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan semakin solid dan siaga.

Kepala pelaksana BPBD pulang pisau, Osa Maliki menyebut bahwa tim relawan kebakaran tidak saja siaga dalam kebakaran namun juga hadir dalam upaya membantu kondisi tertentu dimasyarakat desa.

“ Tim relawan kebakaran yang dibentuk tidak hanya siaga dalam kebakaran tetapi juga hadir dalam upaya untuk membantu kondisi tertentu di masyarakat desa. “ Ucap Osa.

Relawan pemadam kebakaran atau disebut REDKAR mempunyai peran penting disaat kondisi musim yang tidak menentu termasuk ancaman daerah tertentu apabila terjadi gangguan masyarakat akan darurat bencana serta penanganan ganguan binatang buas.

Respon (57)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!