Rapat Tahunan untuk Samakan Persepsi

  • Bagikan
Rapat tahunan di ruang serba guna DPRD Seruyan, untuk menyamakan persepsi setiap pelaksanaan agenda rapat paripurna antara Legislatif dan Eksekutif. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dalam rangka untuk menyamakan pandangan setiap pelaksanaan agenda rapat paripurna khususnya di tahun 2023 ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menggelar rapat bersama pihak pemerintah daerah (Pemda) setempat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, rapat bersama yang dilaksanakan di gedung serbaguna DPRD membahas sejumlah agenda yang akan dilaksanana di tahun ini. Sekaligus bertukar pendapat, menyamakan pandangan, meminta masukan, dan saran. Sehingga setiap pelaksanaan rapat maupun paripurna bersama pemda dapat lebih maksimal.

“Rapat tahunan ini menjadi agenda penting, karena kami bersama pihak eksekutif saling bertukar pendapat, agar setiap pelaksanaan rapat dapat lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Menurutnya, sesuai dengan kesepakatan seluruh anggota DPRD, di awal tahun 2023 fokus untuk melaksanakan kegiatan internal, salah satunya untuk menindaklanjuti perjanjian kerja sama atau MoU dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (KEMENKUMHAM) Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami juga masih fokus melakukan MoU terkait dengan kebijakan untuk membuat peraturan daerah (perda) yang resmi, dan tidak melanggar regulasi yang berlaku bersama KEMENKUMHAM perwakilan Kalteng,” tambahnya.

Selain itu, sejumlah anggota di awal tahun ini juga ada yang mengikuti kegiatan partai. Sehingga perlunya saran dan masukan terkait dengan agenda yang akan dilakukan pemda, agar agenda kegiatan yang dilaksanakan terencana dengan baik. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!