Pulpis jadi Tuan Rumah Pitaran Pelatih

oleh -29 views
Gelaran Pitaran pelatih pramuka se Kalteng tahun 2019 tuan rumah menjadi tuan rumah

PULANG PISAU – Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Kalimantan Tengah (Kalteng) berkumpul di Bumi Handep Hapakat, Jumat (11/10/2019).

Perkumpulan para Kwarcab Se-Kalteng ini tidak lain guna mengikuti kegiatan Pitaran Pelatih Tingkat Daerah Kalimantan Tengah tahun 2019 di Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai 11 hingga 13 Oktober 2019.

Ketua Kwarcab Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif. Dimana, kata Usis kegiatan merupakan wadah tukar pendapat atau berbagi pengalaman antar anggota Pramuka.

“Kami dari kwarcab Pulpis mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada Kalimantan Tengah yang telah mempercayakan kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini mampu memberikan yang terbaik buat buat Pulang Pisau hingga lebih dikenal lagi,” tutupnya dengan cukup singkat.

Sementara disampaikan Ketua Harian Kwarda Kalimantan Tengah, DR Ibnu Ilmi AS Pulu mengatakan bahwa kegiatan Pitaran ini merupakan ajang silaturahmi bagi para pelatih yang memiliki sertifikasi profesionalisme dalam pembina kepramukaan.

“Tujuan utama kegiatan ini ialah sharing terkait kompetensi dan keilmuan dalam hal pelatihan baik dalam mitologi dan upgrade kemampuan seorang pelatih sesuai perkembangan zaman,” kata Ibnu kepada wartawan.

Ia menambahkan, Kalimantan Tengah melalui kegiatan kwarda bersama dengan kwarcab Kabupaten Pulang Pisau ini mampu menjadi tuan rumah untuk mengupgrade 14 kabupaten/kota.

“Hasil evaluasi kami kemarin Pulpis sangat bagus dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka. Apalagi bapak bupatinya seorang Pramuka sejati. Jadi, kami berharap agar para kwarcab, khususnya kwarcab Pulpis mampu menggandeng Pramuka ini sebagai pendidikan non formal dalam rangka memberikan wawasan kepribadian akhlak dan juga tentang wawasan kebangsaan bagi peserta anak didik,” pungkasnya. Red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih