oleh

Provinsi Kalteng gelontorkan Rp90M lebih untuk BLT

SKNews – Pulang Pisau : Provinsi Kalimantan Tengah menggelontorkan sedikitnya Rp.90.373.500 Milyar dari kas APBD Provinsi kalteng untuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada 180.747 kepala keluarga (KK) se-provinsi Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat menggelar video conferense (Vicon) bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Kalteng, pagi Jumat (22/5) pukul 09.00 Wib di aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.
Rapat vicon itu diikuti seluruh kepala daerah 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah membahas beberapa hal terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah provinsi Kalteng dalam kurun waktu beberapa minggu ini.

Selain soal ditiadakannya pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H, Gubernur Kalteng sebelumnya me-lounching bantuan BLT yang bersumber dari APBD provinsi Kalteng dengan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kalteng terdampak Covid-19.

Ia juga mengingatkan kepada para bupati/walikota se-Kalteng agar benar-benar memperhatikan kondisi warga di daerahnya masing-masing.

“Jangan sampai ada warga Kalteng yang mengalami kekurangan pangan atau bahkan kelaparan, tolong ini diperhatikan,” tegas Sugianto.

Sugianto Sabran juga menegaskan bahwa penyaluran BLT ini sama sekali tidak bermuatan politik, murni semata-mata untuk penanganan dampat Covid-19 di wilayah Kalteng.

“Tidak ada unsur politik, ini murni semata-mata kepedulian kita terhadap semua warga yang terdampat Covid-19 di daerah kita ini, semoga penyalurannya lancar dan betul-betul tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan,” tukasnya. asri/red

Komentar

SK News Update